Friday 18 August 2017

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 A600CG

Zenfone merupakan seri smartphone dengan os android yang dibuat dan diedarkan oleh asus sejak tahun 2014 lalu. Asus Zenfone 6 merupakan salah satu generasi awal dari seri zenfone ini. Smartphone dengan layar 6 inch ini mulai diperkenalkan ke publik pada januari 2014 dan dirilis serta tersedia di pasaran 4 bulan setelahnya. Berikut ini sedikit ulasan mengenai fitur / spesifikasi dan harga asus zenfone 6 ini :

Network
Asus zenfone 6 ini bekerja di jaringan 2G quad band GSM yakni 850 / 900 / 1800 / 1900 sedangkan jaringan 3G nya adalah HSDPA 50 / 900 / 1900 / 2100. Untuk mengakses internet smartphone ini bisa menggunakan jaringan GPRS, EDGE dan juga HSPA dengan kecepatan hingga 42,2 Mbps untuk download dan 5,76 Mbps untuk upload.

Body
Bisa dibilang ukuran dari smartphone asus zenfone 6 ini cukup besar bahkan hampir mendekati ukuran sebuah tablet. Dengan dimensi / ukuran 166.9 x 84.3 x 9.9 mm terlihat smartphone ini hanya sedikit lebih kecil dari ukuran tablet 7 inch. Adapun berat dari smartphone dual sim ini adalah 196 gram. SIM card yang dipakai untuk asus zenfone ini adalah micro sim. Dengan ukuran serta berat demikian maka membawa smartphone ini di kantong bukan pilihan yang tepat sepertinya. Asus zenfone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold.

Display
Untuk urusan display seperti yang telah disebutkan di atas asus zenfone 6 ini memiliki layar yang cukup lega yakni 6 inch. Adapaun resolusi dari layar tersebut adalah 720 x 1280 pixels. Layar dari asus zenfone 6 yang menggunakan layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen bisa dibilang cukup jernih demikian juga kontras antar warnanya tampak jelas karena layar yang dipakai adalah layar dengan 16 juta warna. Untuk urusan perlindunga layar sendiri asus menggunakan layar dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga layar terlindung dari goresan.

Platform
Os android yang dipakai di asus zenfone 6 ini adalah android seri 4.3 yakni jelly bean, dan sekarang untuk os dari asus zenfone 6 ini bisa diupgrade hingga Os seri 5.0.2 atau lollipop. Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini menggunakan Chipset Intel Atom Z2580, CPU Dual-core 2.0 GHz dan GPU PowerVR SGX544MP2.

Memori
Memori internal dari ponsel ini tedapat dua pilihan yakni 16 dan 32 GB. Sedangkan untuk urusan memori eksternalnya, Handphone ini dilengkapi sebuah port micro SD yang bisa dipasang micro sd hingga kapasitas 64 GB. RAm dari asus zenfone 6 ini besarnya adalah 2 GB.

Kamera
Bicara sebuah smartphone di era sekarang ini tentunya tidak akan pernah lepas dari kameranya. Kamera utama dari asus zenfone 6 sendiri memiliki resolusi yang cukup besar yakni 13 MP. Kamera yang terletak di bagian belakang ini juga dilengkapi dengan autofocus dan juga led flash. Beberapa fitur lain dari kamera ini diantaranya adalah Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Selain kamera utama, asus zenfone 6 juga dilengkapi dengan secondary camera / kamera depan. Untuk kamera depannya sendiri resolusi yang dimiliki terhitung standart saja yakni 2 MP. Selain bisa digunakan untuk mengambil gambar, smartphone ini juga bisa dipakai untuk merekam video dengan kualitas 1080p dengan fram per secondnya 30 fps.

Konektivtas
Bluetooth 4.0 A2DP dan juga micro USB menjad andalan dari hp ini untuk bertukar data dengan perangkat lain. Dengan adanya fitur wifi maka selain bertukar data kita juga bisa mengakses internet di daerah yang ada wifinya. Asus zenfone 6 ini juga sudah dilengkapi dengan GPS yang bisa membantu kita ketika dalam perjalanan. Untuk urusan browsing kita bisa menggunakan browser HTML atau bisa juga menginstal aplikasi android browser seperti opera mini dan yang sejenisnya.

Baterai
Sebagai sumber power untuk menghidupkan dan menjalankan berbagai aplikasi yang ada, asus menggunakan sebuah beterai tipe non removable jenis lithium polymer atau sering disebut li-po dengan kapasitas sebesar 3300 mAh. Baterai ini mapu bertahan selama 398 jam ketika standby dan untuk waktu bicara atau talktimenya adalah selama 28 jam.

Fitur lain
Untuk menunjang kebutuhan pengguna asus menanamkan beberapa fitur ke asus zenfone 6 ini seperti misalnya :
- MP3/WAV/eAAC+ player
- MP4/H.264 player
- Document viewer
- Photo viewer/editor
- Voice memo

Sedangkan untuk fitur hiburan sendiri selain adanya radio fm kita juga bisa mendownload aplikasi aplikasi menarik lewat playstore.

Harga Asus Zenfone 6
Untuk harga sendiri mengingat asus zenfone 6 termasuk produk yang sudah cukup lama dijual maka terdapat perbedaan harga antara tempat satu dengan lainnya. Sebagai contoh jika kita membeli secara online di blibli misalnya di sana harga baru dari asus zenfone 6 ini berkisar di angka 1.700.000 an. Sedangkan juka kita akan mencari yang kondisinya bekas / second di konter sekitar kita tentunya harganya bisa lebih rendah lagi.

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 6 A600CG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment