Wednesday 15 August 2018

Spesifikasi dan Harga Nokia Asha 210

September 2018


Nokia asha 210  adalah salah satu tipe nokia asha yang masih menggunakan tombol qwerty sebagai sarana inputnya. Ini artinya ponsel yang dirilis pada tahun 2013 ini belum memiliki layar sentuh. Sama seperti beberapa tipe nokia asha lainnya nokia asha 210 juga tersedia dalam dua pilihan yakni single sim dan dual sim. Untuk soal warna sendiri ponsel candybar ini tersedia dalam pilihan warna Kuning, Hitam, Putih, Cyan, dan Magenta.HP yang menggunakan sistem operasi S40 ini memiliki RAM sebesar 32 MB saja. Berikut ini akan sedikit kami ulas mengenai spesifikasi dari ponsel nokia asha 210 terebut.

Spesifikasi Fitur Nokia Asha 210

Dimensi

Ponsel asha 210 termasuk ponsel yang tidak terlalu berat. Ponsel dengan ukuran 111.5 x 60 x 11.8 mm beratnya hanya sebesar 97,3 gram saja.

Display

layar yang dipakai pada nokia asha 210 adalah sebuah layar bertipe TFT yang memiliki kerapatan warna 65 ribu warna. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri adalah 2,4 inch. Resolusi dari layar nokia asha 210 adalah 320 x 240 pixel.

Network

Nokia asha 210 adalah sebuah handphone dengan network GSM. Untuk urusan internet sendiri hp ini masih menggunakan jaringan EDGE saja. Tentunya dengan hal ini kita tidak terlalu berharap mendapatkan akses internet yang ngebut. Meski demikian kita masih bisa mengatasinya. Hal ini karena nokia asha 210 sudah dilengkapi dengan wifi sehingga kita masih bisa mengakses internet berkecepatan tinggi di area area hotspot di sekitar kita.

Kamera

Masalh kamera bisa dibilang nokia asha 210 ini biasa biasa saja. Dengan kamera beresolusi hanya 2 Mp tentunya kita tidak bisa berharap terlalu banyak. Sedangkan untuk urusan perekaman video nokia asha 210 ini mampu merekam video dengan kualitas qcif dengan frameper second sebesar 1- fps.

Baterai

sebuah baterai tipe li-ion dengan kapasitas 1200 mAh terpasang di ponsel ini. dalam kondisi baru baterai ini mampu bertahan selama 1104 jam standby. Sedanggkan untuk talktimenya adalah selama 12 jam.

Konektivitas

Untuk keperluan konektifitas bisa dibilang handphone besutan nokia ini cukup lengkap. Hal ini terluhat dengan adanay bluetooth dan juga slot micr USb yang memungkinkan kita untuk mentransfer data dari dan ke hp nokia 210 tersebut. Selain itu seperti yang telah disebutkan di atas handphone ini juga memiliki wifi 802.11 b/g.

Perpesanan

Untuk sarana pesan nokia asha 210 bisa dibilang cukup standar yakni bisa dipakai untuk mengirim dan menerima SMS(threaded view), MMS, Email, dan IM (instant messaging).

Memori

Bisa dibilang memori internal ponsel ini cukup kecil yakni hanya sebesar 64 MB saja. Untungnya nokia asha 210 memiliki slot untuk memori eksternal yang bisa dipasangi micro SD hingga kapasitas 32 GB.

Fitur Lain

Beberapa fitur lain yang dimiliki nokia asha 210 ini cukup bermanfaat untuk kta. baik itu sebagai sarana hiburan maupun untuk menyelesaikan pekerjaan. Beberapafitur hiburan itu misalnya adanay radio fm pada nokia asha 210. Terdapat juga MP4 / H.263 /WMV player dan MP3/ WAV /WMA/ AAC player. Sedangkan beberapa fitur yang bisa membantu aktivitas atau kerja kta misalnya adalah adanay fasilitas Organizer dan Voice memo pada nokia asha 210 tersebut. Selain fitur fitur di atas karena hp ini support Java MIDP 2.1 maka kita bisa mendownload aneka aplikasi java yang cukup bervariasi.


Harga Nokia Asha 210

Harga Baru

Karena status dari nokia asha 210 ini adalah discontinued yang artinya sudah tidak diproduksi lagi maka untuk ponsel yang masih baru sepertinya sudah tidak tersedia lagi.

Harga Bekas/ second 

Sedangkan untuk harga nokia asha 210 bekas / second kemungkinan berkisar di angka antara Rp 300.000 hingga Rp 400.000 an.

Nah demikianlah tadi sekilas mengenai spesifikasi dan harga dari nokia asha 210 semoga bermanfaat bagianda yang ingin memiliki ponsel ini. Salam.

Spesifikasi dan Harga Nokia Asha 210 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment