Wednesday 16 May 2018

Kelebihan dan Kekurangan Baterai Tanam ( Baterai Non Removable)


Jika kita sering memantengin situs situs tentang gadget seperti hp dan tablet kita tentunya akan sering berjumpa dengan tulisan non removable baterai. Lalu apakah non removable baterai tersebut ? apa kelebihan dan kekurangannya ? simak artikel di bawah ini :
Seperti kita ketahui baterai merupakan sumber power dari hp yang ada. jadi keberadaan baterai ini sangatlah vital. Karenanya berbagai teknologi terus dikembangkan dalam hal baterai hp ini. Jika zaman dahulu kebanyakan baterai yang dipakai pada sebuah ponsel adalah baterai yang bisa dicopot pasang dengan mudah, maka kini sebagian smartphone model terbaru seperti misalnya asus zenfone 6 menggunakan baterai tipe non removable yang tidak bisa dicopot dengan begitu saja. Penggunaan dari baterai non removable ini tentunya memiliki keuntungan dan juga kerugian. 
Kelebihan Baterai Non Removable
  • Karena biasanya ukuran fisik dari baterai non removable relatif ramping maka bobot ponsel juga akan menjadi lebih ringan, demikian juga dengan ukuran hp akan menjadi lebih tipis sehingga mudah dikantongi di saku.
  • Baterai non removable biasanya memiliki umur yang lebih lama atau lebih awet.
  • Karena baterai removable biasanya terpasang secara rapat maka dapat terhindarkan dari debu yang masuk ke dalam sparepart hp lewat celah celah yang ada.
Kekurangan Baterai Non Removable
  • Karena sifatnya yang tidak bisa dilepas, maka ketika baterai habis dan tidak ada tempat untuk charging kita tidak bisa menggantinya dengan baterai cadangan yang kita punya.
  • Saat handphone kita mengalami hang, kita tidak bisa melakukan tindakan "cabut bateri" seperti yang bisa kita lakukan pada ponsel biasa.
  • Saat baterai sudah rusak sementara hp masih bagus, kita akan kesulitan untuk menggantinya. Mingkin saja kita bisa mengganti baterai di tempat service hp tapi tentunya hal ini akan menambah biaya.
  • Saat ponsel jatuh ke tempat berair kita tidak bisa mencopot bateri untuk menghindarkan dari short circuit.

Kelebihan dan Kekurangan Baterai Tanam ( Baterai Non Removable) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment