Monday 2 December 2019

Inilah 6 Jenis Pasta yang Tidak Banyak Diketahui

Di Indonesia, banyak sekali berbagai santapan lezat yang bisa memanjakan lidah, salah satunya pasta. Makanan yang satu ini menjadi makanan favorit warga Italia sejak abad pertengahan sampai sekarang. Namun, kini pasta juga menjadi hidangan yang juga digemari di Indonesia. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang mencari resep pasta di internet untuk menghasilkan aneka jenis olahan pasta.
Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta yang banyak dikonsumsi di Indonesia. Bentuknya yang panjang seperti mie sangat sedap jika dibalut dengan saus bolognaise maupun teriyaki. Tak heran jika spaghetti banyak dijual dalam bentuk makanan basah maupun kemasan. Penggemarnya pun beragam, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.
Jenis Pasta yang Tidak Banyak Diketahui
Namun, pasta tentu saja tidak hanya berbentuk spaghetti. Ada beberapa jenis pasta yang bisa kamu konsumsi. Tentu saja, pasta-pasta tersebut tidak kalah lezatnya dengan spaghetti. Oleh karena itu, sebelum kamu mencari resep pasta, intip dulu, yuk, jenis-jenis pasta di bawah ini.
1. Fettucini
Selain spaghetti, kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan pasta yang satu ini. Fettucini merupakan pasta yang berbentuk pipih seperti pita dengan lebar kurang lebih sekitar 6,5 mm. Hidangan yang satu ini umumnya lebih sering dicampurkan dengan krim keju atau krim sauce lainnya yang creamy. Agar rasanya lebih sedap, kamu bisa menambahkan ayam atau taburan keju di atasnya.

2. Lasagna
Lasagna juga termasuk hidangan pasta yang banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia. Jenis pasta yang satu ini memiliki bentuk lembaran tipis dengan panjang sekitar 27 cm dan lebar 5 cm. Biasanya, Lasagna disusunmenjadi tujuh lapis yang di dalamnya sudah diisi oleh berbagai toping lezat, seperti daging ayam, makanan laut, sayuran, dan lain sebagainya. Makanan ini tentu banyak dijual di supermarket maupun kedai-kedai terdekat.

3. Ravioli
Berbeda dengan kedua pasta di atas, Ravioli mungkin masih terdengar asing di telinga orang Indonesia. Jenis pasta yang satu ini memiliki bentuk seperti kue pastel. Di bagian tengahnya, terdapat berbagai macam toping sesuai dengan yang diinginkan, seperti bayam, keju, jamur, daging ayam, dan masih banyak lagi. Agar lebih nikmat, biasanya Ravioli dihidangkan bersama kaldu atau saus pasta.

4. Macaroni
Makanan ini bisa dibilang santapan sejuta umat. Makaroni bisa kamu jumpai di mana-mana, bahkan di jajanan pinggir jalan sekalipun. Makaroni merupakan pasta yang terbuat dari gandum yang diolah ke dalam bentuk lurus atau melengkung. Kamu bisa menikmati makanan ini dalam olahan basah maupun kering. Untuk bumbunya, kamu bisa menggunakan bumbu bolognaise, bubuk lada, bubuk barbeque, dan masih banyak lagi.

5. Vermicelli
Pasta yang satu ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan spaghetti. Bedanya, Vermicelli memiliki bentuk yang lebih tipis dan pendek. Vermicelli sangat lezat jika disantap bersama makanan laut dan juga sup. Jika kamu ingin menyantapnya dengan saus bolognaise, hal itu masih bisa membuat Vermicelli tetap enak disantap, kok.

6. Penne
Pasta yang satu ini sangat sering kamu jumpai. Penne berasal dari bahasa Latin yang memiliki artibuluataupena’. Bentuknya pendek seperti tabung kecil dengan bagian ujung yang berbentuk seperti jajaran genjang. Untuk menikmati pasta yang satu ini, kamu bisa menambahkan dengan saus bolognaise, saus keju, dan lain sebagainya.

Itulah enam jenis pasta yang harus kamu ketahui. Untuk mencari pasta sekaligus resep pasta, kamu bisa mengunjungi Blibli.com. Disana, tersedia berbagai jenis pasta yang sesuai dengan selera kamu. Jadi, mana pasta favorit kamu?

Inilah 6 Jenis Pasta yang Tidak Banyak Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment