Thursday 30 April 2020

Innovasi Bijak Plastik dari Produsen Air Mineral Terkemuka di Indonesia


Mengerikan, ternyata Indonesia mendapat peringkat pertama negara penghasil plastik terbesar nomor dua setelah Tiongkok. Ada sekitar 3,2 juta ton sampah plastik setiap tahunnya yang dihasilkan oleh penduduk negara ini. Tak ayal kini pemerintah gencar mengajak masyarakat untuk hidup bijak plastik. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi pemakai plastik.
Mendukung program pemerintah tersebut salah satu merek air mineral terkemuka di Indonesia, AQUA turut serta melakukan innovasi untuk bijak plastik. AQUA dengan innovasi barunya membuat kemasan botol menggunakan plastik daur ulang. Menggunakan botol plastik bekas dari berbagai merek yang di proses dengan teknologi tinggi hingga menghasilkan botol baru yang aman digunakan.
Innovasi botol daur ulang ramah lingkungan
Sebuah innovasi botol daur ulang ramah lingkungan tersebut dikenal dengan nama AQUA Life. Dikenalkan pada masyarakat umum sejak tahun 2015 ini merupakan pelopor innovasi oleh produsen air mineral di Indonesia. Tak berhenti disitu, AQUA juga mengklaim bahwa penggunaan botol bekas sebagai bahan baku pembuatan botol baru dapat meminimalisir penggunaan emisi karbon sebesar 75%. 
Tak hanya itu, pengunaan botol daur ulang ini ternyata juga dapat mengurangi ketergantungan bahan bakar fosil. Sangat menguntungkan, ramah lingkungan, dan pastinya dapat didaur ulang lagi menjadi bahan baku kreatifitas ecobrick, bunga-bunga plastik, dan lain-lain.
Tetap Menjamin Kualitas Meski dari Bahan Bekas
Meski menggunakan bahan plastik recycle atau daur ulang tak melepas komitmen AQUA untuk senantiasa menjaga kualitas. Hal ini dibuktikan dengan ijin edar resmi dari BPOM serta memenuhi SNI atau standart nasional Indonesia untuk penggunaan botol tersebut. Selain itu botol yang dimaksud juga telah resmi bersertifikat Halal dan FSSC 22000.
Dengan kata lain meski berasal dari bahan bekas, namun botol yang digunakan AQUA telah berubah menjadi bahan berkualitas tinggi. Botol yang terbentuk mampu melindungi kandungan mineral alami pada air AQUA itu sendiri. Mineral alami yang dimaksud terdiri dari natrium, kalium, florida, kalsium, dan magnesium yang baik bagi kesehatan tubuh Anda.
Dengan memilih AQUA Anda memperoleh produk air minum berkualias tinggi dan turut serta menyukseskan gerakan bijak plastik setiap hari. Hidup sehat dan cintai lingkungan bersama AQUA dan Indonesia.

Innovasi Bijak Plastik dari Produsen Air Mineral Terkemuka di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment