Friday 16 October 2020

Kemas Barang Pakai Cara Ini Demi Pindah Rumah Lebih Aman


 Bagi sebagian orang, pindah rumah menjadi salah satu hal yang menyenangkan sekaligus menyulitkan. Membawa barang-barang di rumah lama ke rumah baru menjadi pekerjaan yang tidak mudah. Meski kini sudah ada jasa pengiriman barang, kamu tetap harus menjaga keamanan barang yang dibawa selama pindahan tersebut.

Barang-barang yang mudah rusak harus dilapisi dengan bubble wrap dan kardus yang cukup tebal agar tidak pecah dalam perjalanan. Barang elektronik juga harus diperhatikan mengingat barang ini cukup rapuh jika terkena guncangan. Selain beberapa poin ini, kamu harus mengemas barang sebelum pindahan dan memperhatikan beberapa hal.

  1. Beri warna jenis barang yang berbeda

Kamu bisa membeli beberapa label dengan warna yang berbeda untuk menandai kardus yang di dalamnya berisi barang tertentu. Misalnya, kamu bisa memberikan label berwarna merah pada kardus yang berisi peralatan dapur dan label berwarna kuning pada kardus peralatan mandi. Hal ini akan memudahkan kamu saat membongkar kadur tersebut di rumah baru.

  1. Kemas baju dan keperluan sehari-hari di tas terpisah

Jangan mengemas semua baju di dalam kardus. Siapkan baju-baju yang akan dipakai dan keperluan sehari-hari, seperti sikat gigi, sabun mandi dan deodoran di tas terpisah dan mudah dibuka. Tidak ada yang tahu kapan proses pindahan rumahmu berlangsung. Barang-barang sehari-hari ini akan membantu kamu dalam membersihkan diri selama proses pindah rumah belum selesai.

  1. Pisahkan keperluan yang mendesak

Hampir mirip seperti sebelumnya. Kamu perlu mengemas barang-barang mendesak di tempat terpisah dan mudah dibuka. Misalnya, tisu, kain lap, bahan pembersih, beberapa peralatan makan sehari-hari, cangkir, dan lain-lain. Kalau kamu memiliki bayi, kamu harus menyimpan popoknya di tempat yang mudah dibuka.

Nah, jika barang-barang kamu terlalu banyak, kamu bisa menyewa mobil lain di luar jasa pindahan. Hal ini untuk mempercepat proses pindahan rumah yang kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan merk mobil apapun untuk pindah. Mulai dari suzuki sukabumi hingga mobil lainnya. Selamat pindahan!

Kemas Barang Pakai Cara Ini Demi Pindah Rumah Lebih Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment