Thursday 8 April 2021

Inilah Beberapa Smartphone Murah Untuk Kegiatan Belajar Dari Rumah

Samsung galaxy a11

Adanya pandemi yang sudah terjadi setahun lebih teleh mengubah banyak hal. Termasuk juga dalam hal pendidikan. Jika dulu sebelum pandemi proses belajar mengajar umumnya dilakukan di sekolah dengan tatap muka langsung, kini dengana danya pandemi hal tersebut berubah. Kini baik para guru maupun siswa melakukan proses belajar mengajar dari rumah secara online.

Dan saat kegiatan belajar di rumah seperti sekarang ini handphone boleh jadi merupakan salah satu hal terpenting yang dibutuhkan baik oleh pelajar maupun guru untuk kegiatan belajar mengajarnya. Lewat hp ini berbagai hal yang terkait dengan belajar bisa dilakukan. Mulai dari menggunakan aplikasi aplikasi belajar mandiri, mencari referensi, mengumpulkan tugas dan lain sebagainya bisa dilakukan.

Untuk hp yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar secara online ini sebenarnya tidak harus selalau handphone yang mahal. Selama hp tersebut memilii spesifikasi yang cukup memadai maka sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar secara daring di rumah. Bahkan saat ini sudah cukup banyak handphone dengan harga satu jutaan atau bahkan kurang yang bisa digunakan dalam proses belajar di rumah ini. Beberapa diantara hp tersebut adalah sebagai berikut:

Xiaomi Redmi 9

Saat mencari ponsel berkualitas wah dengan harga yang mura maka biasanya salah satu nama yang diingat oleh orang orang adalah xioami. Ya selama ini xiaomi memang cukup indentik dengan smartphone entry level dengan harga yang terjangkau.

Salah satu contohnya ya xiaomi redmi 9 ini. Smartphone yang digadang gadang sebagai penerus redmi 8 ini dipasarkan dengan harga mulai 1,7 jutaan. Salah satu alasan kenapa ponsel yang satu ini cocok digunakan untuk kegiatan belajar di rumah adalah layarnya yang berukuran cukup luas serta memiliki resolusi full HD sehingga saat menggunakan aplikasi aplikasi seperti zoom dan yang sejenisnya cukup jelas. Selain itu kapasitas baterai sebesar 5020 mAh juga cukup memadai untuk melakukan kegiatan belajar selama beberapa jam. Untuk processornya sendiri xiaomi redmi 9 menggunakan Meidatek Helio G80.

Realme C11

Selain xiaomi nama lain yang juga cukup populer di kelas entry level dengan harga murah adalah realme. Dan salah satu tipe ponsel murah realme yang cukup memadai untuk digunakan saat belajar di rumah adalah realme C11. Harga yang berkisar di angka 1,5 jutaan menjadi salah satu alasan ponsel ini bisa dipilih terutama untuk mereka yang memiliki budget terbatas. Sedangkan untuk speknya sendiri yang cukup menonjol untuk kegiatan belajar di rumah antara lain adalah layarnya yang cukup lega dengan ukuran 6,5 inch serta memiliki rasio 20:9. Selain itu kapasitas baterai juga cukup besar yakni 5.000 mAh. Sedangkan untuk RAM ada 2 varian dari relme C11 ini yakni varian RAM 2 GB dan 3 GB. Untuk internal storage berkapasitas 32 GB yang bisa diekspansi dengan eksternal storage berupa micro sd hingga 256 GB.

Samsung Galaxy A11

Samsung merupakan nama yang sudah sangat populer sejak dulu dalam hal teknologi hp. Produk produk mereka juga cukup laris di pasarn Indonesia. Dan salah satu smartphone murah dari samsung yang bisa kita pilih untuk kegiatan belajar di rmah adalah samsung A11. Display Layar TFT berukurab 6,4  dengan resolusi HD+ menjadikan kegiatan belajar di rumah lebih mudah untuk dilakukan. Samsung Galaxy A11 menggunakan prosesor Octacore 1,8 GHZ dengan RAM 3 GB, memori internal 32 GB yang bisa ditambah dengan micro SD jika memang masih kurang. Untuk harganya sendiri mungkin samsung terkesan sedikit lebih mahal yakni 2,1 jutaan.

Inilah Beberapa Smartphone Murah Untuk Kegiatan Belajar Dari Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment