Monday 21 March 2022

Tips Terbaik Untuk Diet Sehat

 

Untuk diet yang sukses, Anda perlu konsisten mengubah pola makan yang tidak sehat. Selain itu, Anda membutuhkan panduan yang tepat saat berdiet untuk mencapai berat badan ideal. Jika Anda ingin mengetahui tips terbaik untuk diet sehat, lihat dan baca artikel berikut ini.

1. Hitung kebutuhan kalori

Cara pertama yang benar untuk memulai diet adalah dengan menghitung kalori yang Anda butuhkan. Hal ini dikarenakan kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya, mulai dari usia hingga kegiatan sehari-hari dan kesehatan. Dengan memperhatikan jumlah kalori, tubuh mendapatkan energi yang dibutuhkan.

2. Jadwalkan makan teratur

Untuk diet sehat, jangan lewatkan waktu makan. Dengan melewatkan makan justru bisa membuat Anda lapar sehingga menyebabkan gula darah naik dan turun, yang bisa menyebabkan stres. Selain itu, jangan lupa sarapan dengan makanan yang kaya serat dan protein. Dengan begitu, tubuh Anda akan lebih kenyang dan metabolisme. 

3. Batasi konsumsi gula, garam dan lemak

Mengurangi asupan gula, garam, dan lemak adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan. Konsumsi gula, garam, dan lemak adalah salah satu alasan kenaikan berat badan yang tidak sehat dan membawa risiko masalah kesehatan. Kementerian Kesehatan RI merekomendasikan untuk mengonsumsi 4 sendok makan gula, 1 sendok teh garam, dan 5 sendok makan lemak per hari.

4 Ubah kebiasaan ngemil Anda

Bahkan jika Anda sedang diet, Anda tentu saja dapat mengambil makanan ringan untuk menutupi diet harian Anda. Namun, hindari camilan yang tinggi lemak, garam, dan gula, seperti gorengan, permen, dan keripik kemasan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengubah kebiasaan ngemil dengan mencoba makan makanan diet yang sehat.

Makanan yang cocok untuk diet sehat

Berikut ini adalah daftar makanan dengan nutrisi yang baik untuk diet sehat, saatnya Anda mencari tahu makanan mana yang cocok untuk diet sehat. Alasannya adalah jika Anda ingin melakukan diet yang sehat, Anda akan membutuhkan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Silakan simak makanan berikut yang cocok untuk diet sehat.

1. Sayur Sayuran

Tentu saja makanan diet sehat yang pertama adalah sayuran seperti bayam, brokoli, tomat, wortel dan sawi. Hal ini karena sayuran mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti mineral dan vitamin. Selain itu, sayuran juga mengandung serat makanan, yang membuat tubuh Anda lebih panjang dan kenyang serta mengurangi nafsu makan yang berlebihan.

2 Buah-buahan

Makan buah secara teratur sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Hal ini karena buah-buahan tinggi serat, kalori, dan rendah lemak, sehingga Anda akan terasa kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral dalam buah-buahan sangat baik untuk kesehatan dan sistem pencernaan Anda. Pilihan buah yang bisa dikonsumsi saat diet adalah apel, berry, melon, pisang, alpukat, dan jeruk.

3 Biji-bijian

Selama menjalani diet, Anda dapat mengonsumsi whole grain sebagai karbohidrat kompleks yang mengandung serat sehat. Gandum utuh tidak hanya kaya serat makanan, tetapi juga mengandung vitamin B9, potasium, magnesium, dan zat besi. Makanan diet sehat yang mengandung biji-bijian termasuk oatmeal, popcorn, beras merah, roti gandum, dan pasta gandum.

Bagi anda yang ingin melakukan perawatan seperti mengurangi lemak, anda dapat datang langsung ke Klinik Kecantikan Bogor yang bernama D'She D'Beauty Aesthetic yang menyediakan berbagai layanan kecantikan. Anda dapat datang ke D'She D'Beauty Aesthetic di Griya Bukit Jaya blok N.7 No.22 Gunung Putri, Bogor. 



Tips Terbaik Untuk Diet Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment