Sunday 17 July 2022

Tips Mendapatkan Lebih Banyak Wawasan dari Facebook Analytics

 Tips Facebook Analytics



Setelah memiliki akun Facebook untuk beberapa waktu, tentu Anda sudah mengetahui cara melacak hasil Facebook Anda. Mulai dari melacak jumlah pengikut, keterlibatan postingan, atau konversi lainnya. Semua lebih mudah berkat adanya Facebook analytics


Adapun sekarang penting mengetahui cara mendapat lebih banyak wawasan yang dapat ditindaklanjuti sehingga memberi dampak positif signifikan. Berikut tipsnya:


  1. Periksa Tindakan Pengikut Anda

Mengetahui jumlah pengikut yang menjadi pelanggan Anda sekarang sangat mudah. Data yang Anda peroleh ini dapat membantu melihat pembelian dan konversi yang dilakukan pengikut Anda. Jika tingkat konversi tinggi artinya campaign Anda terbilang sukses, sebaliknya jika tidak ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.


  1. Lacak Jalur Konversi

Melalui pelacakan ini Anda bisa mengetahui efektif tidaknya jalur konversi Anda. Bisa jadi tingkat konversi rendah karena jalur terlalu rumit atau panjang. Anda bisa menghimpun data tentang banyak orang yang memproses mulai konversi hingga penyelesaiannya.


  1. Menganalisis Sebutan Anda di Facebook

Tips berikutnya menganalisis sebutan Anda di Facebook. Hal ini bisa menjadi solusi jika Anda benar peduli dengan layanan pelanggan dan reputasi brand. Analisis ini juga penting seperlu mencari pelanggan baru, menganalisis buzz dari campaign, hingga membandingkan hasil dengan pesaing.


Adapun jika Anda memiliki keterbatasan waktu dan tenaga, Matamaya.id siap membantu memudahkan pekerjaan Anda. Matamaya, tool terbaik yang dapat membantu mengelola performa campaign di sejumlah media sosial termasuk Facebook. Layanan Facebook analytics dapat Anda manfaatkan untuk mengembangkan strategi media sosial berdasar data aktual.


Tips Mendapatkan Lebih Banyak Wawasan dari Facebook Analytics Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment