Thursday 4 August 2022

Mau Kredit Mobil Baru? Pertimbangkan Hal Ini Jika Penghasilan Rp5 Juta Per Bulan


Siapa sih zaman sekarang yang tidak ingin membeli mobil baru? Apalagi saat ini banyak mobil baru 2022 yang fiturnya semakin lengkap dan desainnya trendy. Tidak hanya bisa dimiliki oleh kalangan menengah atas, kini Anda yang masih memiliki budget minim juga bisa mencoba kredit mobil baru. 


Namun untuk mengambil pembiayaan kredit mobil baru, sebaiknya tidak hanya modal nekat. Banyak orang yang sampai memanipulasi data penghasilan agar diperbolehkan untuk kredit mobil. Tindakan tersebut tidak tepat, karena tentu dibutuhkan kejujuran untuk melihat kemampuan membayar nantinya.

Hal-Hal Penting untuk Kredit Mobil Baru Dengan Gaji Rp 5 Juta

Dengan mengandalkan gaji Rp 5 juta per bulannya, tentu Anda harus bijak dalam membeli mobil sesuai kemampuan dan kebutuhan. Sebaiknya pilih mobil yang memang dibutuhkan dan sesuai dengan budget dibandingkan harus mementingkan gengsi di depan orang lain. 

  • Pilih Tenor Kredit Mobil yang Lama

Bagi Anda yang ingin beli mobil dengan budget penghasilan bersih Rp 5 juta per bulannya, maka perlu mempertimbangkan untuk memilih tenor yang panjang. Memang banyak sekali orang yang beli mobil kredit dengan tenor panjang sampai dengan 8 tahun. 


Namun opsi tersebut dinilai sangat tepat, karena dengan mengandalkan gaji Rp 5 juta per bulan tentunya akan lebih mudah mendapatkan cicilan ringan. Namun berbeda lagi konsepnya jika Anda lebih memilih tenor pendek, karena cicilan untuk kredit mobil pastinya akan mahal.


Misalnya Anda mengambil tenor kredit mobil selama 10 tahun, namun kinerja mobil mengalami penurunan ketika cicilannya belum lunas. Langkah terbaiknya, debitur harus menyiapkan cukup budget untuk melakukan perawatan mobil agar tidak cepat rusak. 


Dengan kata lain, debitur dengan penghasilan Rp 5 juta bisa mengajukan kredit mobil baru dengan aman. Usahakan untuk memilih tenor cicilan yang agak lama dan menyiapkan budget untuk memberikan perawatan berkala pada mobil. 

  • Mempertimbangkan Kondisi Keuangan

Selain mempertimbangkan tenor cicilan kredit mobil, Anda juga harus memperhatikan kondisi keuangan. Setiap orang pastinya memiliki kebutuhan pokok yang berbeda-beda, sehingga harus membagi secara rata penghasilan untuk berbelanja dan ditabung untuk beli mobil baru. 


Sebelum memutuskan untuk membeli mobil dengan cara kredit, maka sebaiknya atur keuangan untuk memastikan kebutuhan pokok bisa terpenuhi tiap bulannya. Selama gaji bisa memenuhi untuk kebutuhan pokok dan ada sisanya, maka Anda akan lebih mudah membayar cicilan mobil. 


Agar keinginan untuk memiliki mobil baru bisa cepat terjadi, maka Anda bisa mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan lain. Misalnya setelah pulang kerja, debitur bisa memanfaatkannya untuk menjadi kurir barang, driver online, desainer, dan lain-lain. 

  • Mempertimbangkan Biaya Pajak, Administrasi Kredit, dan Asuransi Mobil

Untuk bisa melakukan kredit mobil, debitur tidak hanya harus mempertimbangkan uang muka atau DP agar bisa membelinya. Akan tetapi, debitur juga perlu mempertimbangkan masalah pajak mobil, biaya administrasi kredit sampai asuransi mobil. 


Pada tahap awal, biasanya pembiayaan tersebut akan dijadikan satu bersama dengan DP. Sehingga ketika Anda menemukan DP mobil yang awalnya murah kemudian menjadi mahal, maka kemungkinan sudah ditambahkan dengan biaya pajak, administrasi, dan asuransi lainnya. 


Mau tahu tempat beli mobil dengan cicilan yang aman? Mudah kok, SEVA adalah platform beli mobil online yang dilengkapi dengan fitur instant approval. Fitur tersebut akan memudahkan setiap penggunanya dalam membeli mobil sesuai dengan kemampuan finansialnya masing-masing. 



Mau Kredit Mobil Baru? Pertimbangkan Hal Ini Jika Penghasilan Rp5 Juta Per Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment