Friday 9 December 2022

Mencari Pekerjaan Perhotelan di Bali


 Jika berbicara tentang destinasi wisata di Indonesia nama Bali tentu saja selalu jadi yang nomor satu. Tak hanya untuk kalangan wisatawan domestik saja akan tetapi juga untuk turis mancanegara.


Keberadaan Bali sebagai sebuah destinasi wisata yang dikunjungi jutaan wisatawan tiap tahunnya tentu saja membawa banyak manfaat yang cukup banyak. Salah satunya adalah semakin terbukanya peluang kerja di sana.


Dan tentu saja sebagai daerah wisata salah satu lapangan kerja yang banyak dibutuhkan di sana adalah di bidang perhotelan. Sebab seperti yang kita ketahui di Bali sendiri saat ini sudah ada ribuan hotel baik bintang maupun non bintang. Dan masing masing hotel tersebut tentu saja membutuhkan sumber daya manusia untuk bekerja di sana.


Karena itu tidak mengherankan jika lowongan di dunia perhotelan, restoran dan yang sejenisnya di bali terus meningkat sepanjang tahun. Apalagi pasca pandemi seperti sekarang ini dimana jumlah kunjungan wisatawan sudah hampir seperti sedia kala. 


Jenis pekerjaan di dunia perhotelan pun sebenarnya sangat beragam. Sehingga pekerjaan di dunia perhotelan bisa untuk berbagai jurusan pendidikan. Diantara beberapa jenis pekerjaan yang ada di perhotelan misalnya saja adalah chef, bellboy, butler, barista, akuntan, driver, engineer, front office dan lain sebagainya.


Jika saat ini kita sedang mencari pekerjaan di Bali maka dunia perhotelan bisa jadi adalah salah satu pilihan yang tepat untuk kita. Untuk mencari lowongan pekerjaan di Bali yang berhubungan dengan hotel dan yang sejenisnya saat ini juga sudah sangat mudah. Apalgi dengan semakin berkembangnya media online. Kita bisa mencari lowongan ini dari mana saja dan kapan saja. Salah satunya adalah melalui HHRMA atau Hotel Human Resources Managers Association. Di sini akan kita dapati lowongan pekerjaan di berbagai daera di Bali seperti di Denpasar, Badung, Buleleng, Klungkung, Jembrana, Tabanan dan daerah daerah lain di Bali maupun sekitar Bali.


Melalui HHRMA Bali ini kita bisa memilih mana mana saja lowongan yang cocok untuk kita. Baik dari segi pendidikan, keahlian, lokasi,  maupun minat kita. Dan lewat website ini juga kita bisa mendapatkan sejumlah tips terkait dengan melamar kerja di dunia perhotelan termasuk juga kita bisa mendownload contoh/ template cover letter atau CV di sana.   

 

Mencari Pekerjaan Perhotelan di Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment