Sunday 22 January 2023

Inilah Beberapa Kelebihan Ma'soem University


Memilih tempat yang tepat untuk berkuliah bisa jadi merupakan pekerjaan yang gampang gampang susah. Apalagi untuk kita yang tinggal di kota kota besar seperti Bandung misalnya. Banyaknya perguruan tinggi yang ada di sana di satu sisi memberikan banyak alternatif pilihan namun disisi lain juga sering membingungkan kita dalam menentukan pilihan. 


Sebenarnya kita tidak perlu terlalu bingung dalam memilih perguruan tinggi jika kita sudah memiliki patokan atau kriteria tertentu. Kriteria ini mungkin tiap orangnya berbeda dan sangat subjektif sifatnya. Sebagai contoh ada yang ingin kuliah di perguruan tinggi negeri dan ada juga yang lebih memilih di swasta. Begitu Juga dengan dengan jurusan yang ingin diambil tentu setiap orang berbeda beda tergantung minat dan bakatnya. Dengan punya kriteria jurusan serta status perguruan tinggi maka tentu lebih mudah dalam memilihnya. 


Dan di Bandung sendiri salah satu universitas swasta yang bisa  kita jadikan pilihan adalah Ma’soem University. Bukan tanpa alasan kenapa universitas swasta di Bandung yang satu ini layak untuk kita jadikan pilihan. Salah satunya tentu karena beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Ma’soem University, adapun beberapa keunggulan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut: 


Fleksibel

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ma’soem university adalah fleksibilitas terutama dalam hal waktu kuliah. Hal ini karena mereka memiliki program khusus kelas karyawan yang memungkinkan kita yang sudah bekerja untuk kuliah disana tanpa mengganggu waktu kerja kita. Jadi kita bisa tetap bekerja rutin setiap harinya di waktu siang dan mengikuti perkuliahan di malam hari pada hari jumat dan sabtu.


Pilihan Jurusan yang Beragam

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Ma’soem university adalah mereka memiliki jurusan atau program studi yang cukup beragam. Untuk tingkat S1 misalnya di sana ada jurusan sistem informasi, perbankan syariah, manajemen bisnis syariah, agribisnis, teknologi pangan, pendidikan bahasa inggris dan pendidikan bimbingan konseling. Sedangkan untuk program D3 nya memiliki beberapa jurusan seperti komputerisasi akuntansi dan manajemen informatika.

Adanya berbagai jurusan ini tentu menjadikan calon mahasiswa leluasa memilih jurusan sesuai dengan minat dan kemampuan serta prospek lapangan kerja kedepannya. Sebagai contoh jika kita berkeinginan untuk mendalami tentang bahan makanan dan pengolahannya maka bisa memilih jurusan teknologi pangan.


Tersedia Berbagai Beasiswa

Di ma'soem university tersedia berbagai macam beasiswa yang bisa kita manfaatkan. Beberapa contoh beasiswa tersebut misalnya saja beasiswa untuk tahfidz Quran(full gratis),  beasiswa untuk kompetisi internasional, BIDIKMISI/KIP serta berbagai beasiswa akademik maupun non akademis lainnya.


Tersedia Asrama Mahasiswa

Salah satu kelebihan lain dari Ma’soem University adalah adanya asrama mahasiswa, meski saat ini daya tampungnya masih terbatas akan tetapi adanya asrama ini sangat bermanfaat untuk para mahasiswa. Karena di sana selain bisa untuk tinggal para mahasiswa bisa mengikuti berbagai pelatihan pengembangan soft skill seperti pelatihan dalam hal kepemimpinan, kewirausahaan, keterampilan menulis, dan hafalan Al Qur’an.


Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Ma’soem University diatas maka tidak mengherankan jika banyak yang memilih universitas ini sebagai tempat melanjutkan studinya. Jika kita pun berkeinginan untuk masuk ke sana maka tak ada salahnya mulai mencari cari informasi terkait masoem university mulai dari sekarang dengan mengunjungi website resminya di masoemuniversity.ac.id. 


Inilah Beberapa Kelebihan Ma'soem University Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment