Tuesday 7 March 2023

Anies Baswedan Jadi Presiden, PBB Pensiunan Bisa Digratiskan


Pajak bumi dan bangunan kerap kali menjadi sesuatu yang cukup memberatkan bagi banyak orang. Apalagi untuk mereka yang sudah tidak memiliki pekerjaan karena sudah menjadi pensiunan misalnya. Tingginya PBB ini kerapkali memberatkan dan menjadi salah satu alasan banyak orang terpaksa melepaskan kepemilikan tanah atau bangunannya. Akibatnya banyak orang yang tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar mereka yang berupa tempat tinggal atau perumahan.

Menyikapi hal ini tentu saja pemerintah perlu untuk mengambil tindakan. Karena bertempat tinggal di tempat yang layak dan sehat adalah hak setiap warga negara yang dijamin oleh undang undang. Dan sesuai undang undang juga tentu saja pemerintah berkewajiban memenuhi hak warganya. Untuk itu beberapa kebijakan yang pro rakyat tentu saja harus ditetapkan oleh pemerintah. 

Salah satu contoh misalnya program dari Anies baswedan yakni pembebasan pembayaran pajak bumi dan bangunan untuk mereka yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara. Anies yang mencalonkan diri menjadi presiden dan didukung koalisi perubahan untuk persatuan ini menyampaikan bahwa program pajak bumi dan bangunan ini akan diberikan kepada beberapa golongan termasuk juga para pensiunan. Jika anies terpilih menjadi presiden beberapa golongan yang bisa menikmati pembebasan pembayaran pajak bumi dan bangunan antara lain adalah para guru, pensiunan pns, pensiunan TNI/Polri, pahlawan perintis kemerdekaan, veteran, serta mantan presiden dan wakil presiden.

Pemberian keringanan berupa pembebasan pajak bumi dan bangunan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada mereka yang telah dan sedang mengabdikan dirinya untuk kemajuan bangsa dan negara. Dengan adanya pembebasan pajak bumi dan bangunan tentu saja diharapkan mereka yang memang berkekurangan bisa lebih ringan beban finansialnya.

Saebenarnya program ini sendiri sudah berjalan di DKI ketika Anies masih menjabat di sana. Dan sekarang saat Anies mencalonkan diri menjadi calon presiden maka tentu saja diharapkan kebijakan ini bisa berlaku secara nasional ketika di terpilih. Dengan demikian sehingga akan semakin banyak orang yang menerima manfaat dari kebijakan tersebut.


Anies Baswedan Jadi Presiden, PBB Pensiunan Bisa Digratiskan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogz

0 comments:

Post a Comment